Izin Penyelenggara Haji No. D/859/2011 dan Umroh No. D/393/2012 atas nama PT. Dena Vistama Tour and Travel. (Cek izin)

Pemandangan disekitar masjid Al-Haram

Apa saja yang harus disiapkan sebelum berangkat keBaitullah.

Selain kondisi fisik yang fit karena ibadah haji dan Umroh sangat menguras tenaga, maka kesiapan mental juga sangat diperlukan. Kita harus menghilangkan perasaan dan pikiran negatif yang dapat mengganggu konsentrasi beribadah. Kita juga harus ikhlas meninggalkan apa yang kita punya sekarang baik harta, anak mau pun istri atau suami. Demikian pula dengan keyakinan bahwa Allah akan senantiasa menjaga keluarga kita selama perjalanan haji atau umroh yang sedang kita laksanakan. Serta selalu berdoa agar memperoleh kemudahan dan pertolongan Allah SWT pada saat kita menjalankan ibadah di Tanah Suci.



Niatkan karna Allah


Niatkan segala sesuatu yang kita lakukan hannya Karna Allah SWT

Segala sesuatu perbuatan diawali dari niat, karena dengan niat yang baik, in syaa Allah semua perbuatan akan berbuah baik. Maka ketika berniat hendak melakukan umroh atau haji, berniatlah semata-mata hanya karena mengharap ridho dari Allah SWT, bukan berharap pujian dari sesame manusia, bukan pula berharap agar diberikan rejeki dan penghidupan yang lebih baik setelah berumroh karena hal tersebut hanya Allah yang Maha Mengetahui dan berhak memberikan.
Hendaknya kita menyucikan diri dengan bertaubat kepada Allah SWT, membersihkan diri dari sikap riya’ ( pamer ) dan takabur ( sombong ). Terutama selalu menjaga lisan dan perbuatan sebelum berangkat ketanah suci, memperbanyak amal perbuatan yang baik agar kita senantiasa mendapat kemudahan pada saat menjalankan ibadah nanti.Sebabbanya contoh nyata beberapa calon jamaah haji atau umroh masih saja melakukan perbuatan yang tidak baik, perkataan yang menyakitkan dan tidak menambah frekuensi ibadah kepada Allah SWT bahkan setelah kembali dari Tanah Suci.

Tak jarang jamaah wanita masih memakai cara berpakaian yang memperlihatkan aurat, tidak memakai hijab, sholat bolong-bolong, bacaan Al Qur’an tidak kunjung membaik bahkan jarang dibaca lagi. Keburukan yang pernah dilakukan sebelum pergi umroh kembali dilakukan. Hal ini akan membuat sia-sia perjalanan ibadah yang telah menguras begitu banyak energy dan biaya. Perjalanan ibadah yang telah dilakukan menjadi kehilangan keberkahannya. Padahal seharusnya moment umroh atau haji dapat menjadi titik balik perubahan diri menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya.
Ibadah haji atau umroh adalah sebuah perjalanan ibadah bukan semata-mata perjalanan wisata. Karena itu hendaknya kita benar-benar memahami dan menjalankan seluruh tahapan ibadah dengan sabar dan ikhlas. Seara spiritual, persiapan yang harus kita lakukan adalah membaca dan menghafalkan manasik  haji, doa-doa serta zikir.
Bila jamaah merasa kesulitan meng hafal do’a manasik ketika berthawaf mengelilingi Ka’bah dan membawa buku panduan do’a dirasa merepotkan karena arus manusia berdesakan di sekeliling Ka’bah,maka berdoalah semampu anda dan yakin bahwa do’a anda akan dikabulkan. Cara termudah, selalu ikuti arahan pembimbing thawaf( muthawwif ) yang telah berpengalaman dalam membimbing jamaah.

Hampir 70% porsi ibadah sangat mengandalkan ketahanan fisik terutama karena suhu udara yang panas dan terik serta banyak mengandalkan jalan kaki seperti saat wukuf, thawaf dan sa’i. Usahakan sebelum berangkat anda telah berlatih banyak berjalan kaki.

Sebelum berangkat haji atau umroh, kita telah dibekali oleh vaksinasi meningitis untuk pencegahan penularan virus. Akan lebih baik bila anda menambahnya dengan vaksin influenza atau vaksin lainnya. Selain itu juga perlu mengatur pola makan dan istirahat. Jangan sampai karena asyik beribadah, hingga mengabaikan kesehatan. Perbanyak mengkonsumsi buah dan air zam-zam. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan bekal obat-obatan untuk gejala-gejala penyakit ringan bagi diri sendiri seperti Obat Diare, Minyak Angin atau Minyak Gosok, Obat Influenza dan lain-lain yang ditempatkan dalam satu kotak P3K yang praktis dan mudah dibawa.

Sebelum anda meninggalkan tanah air, pastikan bahwa keluarga yang anda tinggalkan di tanah air mendapatkan cukup nafkah selama anda pergi berumroh atau berhaji. Apa bila anda masih memiliki hutang, tunjuklah orang yang dapat anda limpahi wewenang untuk melunasi hutang tersebut sehingga tidak menjadi beban berat bagi keluarga yang anda tinggalkan.Pastikan alat komunikasi anda dapat terhubung dan dihubungi oleh keluarga anda di tanah air tanpa kendala yang berarti.

Suasana di makkah

Berdo’alah dan meminta restu kepada orang-orang terdekat terutama orang tua dan tetangga, agar perjalanan ibadah anda lancar.
Semoga bermanfaat dan dapat mencapai haji atau umroh yang mambrur. Aamiin.






Paket Umroh Maret 2015 Reguler 11 Hari Bintang 3

1. 5 - 15 Maret 2015
2. 9 - 19 Maret 2015

* Biaya Umroh     : $ 1750 
* Hotel Mekkah : Arij Al Zahabi / Setaraf Bintang 3 (+/- 600 meter)
* Hotel Madinah  : Wardah Mubarok / Setaraf Bintang 3 (+/- 100 meter)
* Pesawat           : Yemenia (berangkat), Yemenia/Etihad (pulang) Atau yang setaraf


Keterangan
  • Harga paket umroh Maret 2015 sudah termasuk tiket pesawat ekonomi PP, pembimbing (mutowwif) selama di tanah suci, tour guide, air zam-zam 5 liter, bagasi 20 kg per jamaah, ziarah ke tempat-tempat bersejarah, manasik umroh, hotel di Madinah dan Mekkah sesuai paket, dan visa umroh.
  • Harga paket umroh Maret 2015 belum termasuk perlengkapan umroh, airport tax dan handling fee Rp. 1.000.000, surat mahrom bagi wanita usia kurang 45 tahun yang berangkat sendiri, suntik meningitis, pembuatan paspor dan tambah tiga suku nama bagi yang belum.


Informasi penting:
  • Pembayaran DP paket umroh Maret 2015 minimal $500 dan pelunasan sisanya paling lambat 1 bulan sebelum keberangkatan. 
  • Jamaah luar kota Jakarta, yang sedang di luar negeri, atau belum bisa ke kantor Baitussalam, bisa mendaftar dengan mengirimkan dokumen yang diperlukan via email (discan).
  • Kalau sudah cocok dengan jadwal paket umroh Baitussalam, bisa segera mendaftar dan booking/DP untuk menjamin ketersediaan seat umroh Anda.
  • Berikut ini checklist keberangkatan umroh


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Template www.umroh-murah-baitussalam.com © 2015. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top